TIPS PEMULA BELAJAR MASAK

            Tips Pemula Belajar Memasak

     Rempah yang pokok dlm memasak adalah bawang putih n bawang merah selain rempah dua itu garam sangat penting peranannya dlm memasak. Jika ingin bisa memasak, keberanian pun d perlukan dlm memasak, karena jika penakut memasak pun sulit d lakukan, seperti halnya memasak telur ceplok ataw goreng ikan.Jika kita penakut, penakut disini bukan takut karena hantu tp takut karena cipratan minyak, hehe 😁😆.. Memasakpun tidak akan bisa.
Maka dari itu keberanianpun diperlukan dlm memasak.
    Untuk masakan oseng oseng atau tumis bagi pemula bisa dengan hanya dua rempah yg utama tadi yaitu bamer(bwg merah) n baput (bwg putih). Bagi yg suka pedas bisa ditambahkan lada bubuk atau cabe, tp bukan cabe-cabean yaa, uppsss....😁😆
Tak lupa juga garam n penyedap rasa d tambahkan, bagi yg suka manis bisa d tambahkan gulput(gula putih ) sedikit saja.
 Mimin kasih saran bagi yang sangat ingin bisa memasak ikuti jg grup grup masakan di sosmed kalian atw sering baca buku resep masakan, pasti dg sering d praktekan kamu akan cepat bisa memasak segala jenis masakan.Tak lupa harus pengenalan dengan semua bahan masakan n rempah-rempah, jika tak tau namanya bagaimana kamu akan bisa memasak.
Oke guys sekian tips dr mimin, mimin baru belajar nulis nih, jadi mohon maaf bila ada salah penulisan ataw kata, mimin pamit dulu yaa guys, jangan lupa baca artikel mimin lainnya yaa guys..
🙋🙋🙋  klik link ini yaa guys 👉 mycerpenka.blogspot.co.id banyak cerita unik mengharukan


              

Comments

Popular posts from this blog

PENGALAMAN AWAL MULA BISA MASAK